nusakini.com - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Santoso berharap Gubenur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat menunaikan janjinya menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru selama lima tahun ke depan.


"Harapan kami, program ini dapat terintegrasi dengan dinas yang ada agar terealisasi," ujar Santoso, Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta.


Menurut Santoso, dari hasil rapat kerja bersama jajarannya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sejauh ini hanya mampu menciptakan 2.000 lapangan kerja baru. Angka lapangan kerja tersebut bisa direalisasikan berkat hasil kerja sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.


"Dengan program yang terintegerasi antar SKPD, kami juga berharap target menciptakan 40 ribu lapangan kerja per tahun dapat direalisasikan," ucapnya.


Ia menilai, penanganan masalah lapangan kerja dan penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta sudah seyogyanya mendapatan penanganan khusus.


"Karena persaingan negara ke depan bukan lagi soal sumber daya alam. Melainkan sumber daya manusia. Karena itu perlu kita perkuat dan tingkatkan kualitasnya," tandasnya.(pr/kj/al)